Sunday 4 April 2021

Pengalaman Kerja Dengan Orang India Di Bruneidarussalam

 Saya sama sekali belum punya pengalaman kerja saat masih di rumah , ada pun hanya kerja di konter hp itu pun cuma hitungan hari

saat pertama di tawari untuk kerja di restoran yang jauh dari rumah saya menolak dengan alasan takut jauh dari orang tua

tapi saat itu orang tua saya ( mami) pun ikut mendaftarkan diri untuk kerja di brunei tapi alloh menghendaki hanya saya yang bisa berangkat ke brunei

saat masih di indo ucapan dari si sponsor itu sangat menggiurkan sampai ortu saya menyarankan saya untuk kerja di sana saja

tapi sesampainya di bruneidarussalam saya bener-benar kaget mendengar tentang resoran di tempat saya kerja

yang katanya libur itu ngga pasti, ngga ada overtime ngga ada me time , intinya kerja kerja terus ,

saya beneran pengen balik indonesia saat itu tapi ada yang bilang kalo balik indo harus bayar ganti rugi kurang lebih 10 juta ,

akhirnya saya putuskan untuk tetep bertahan sampai finis kontrak , dan semua perkataan pegawai yang bilang saat saya awal datang memang benar adanya

bahkan saat bekerja pun semua pekerja lain merasa tersaingi , banyak yang bermuka dua , dari satu restoran hanya 1 orang yg berpihak pada saya dan selalu membantu

itupun ada yang ngga terima tentang kedekatan dia dengan saya , hmm sampai akhirnya saya berani untuk speak up , dan memutuskan untuk balik indo setelah kurang lebih 2 tahun

saya mogok kerja , dan saat itu bos lagi pergi keluar kota , setelah seminggu bos baru telvon saya untuk menanyakan kebenaran kemauan saya

ternyata bos tau cerita selama saya di resto , benar adanya tentang perkiraan saya bahwa mereka mengadu domba dengan menceritakan hal jelek pada bos

tapi bos ngga marah , malah di jadikan guyonan , dan disitu bos bilang untuk saya tetap di restonya , atau kalau mau balik indon cuti saya

tapi tetep dengan keputusan saya ngga mau dan meminta balik indonesia , akhirnya bos mengatakan suruh tunggu beberapa hari sampai bos datang 

seminggu kemudian saya dapat info kalo saya balik indonesia dan jam penerbangan pun sudah di tentukan , tiket pesawat bos yang beli karna selama 3 bulan tidak ada gaji di restoran itu.

dengan alasan resto sepi , its oke saya ikhlas dan alhamdulilah saya mendapatakan kerja di indonesia pengahasilannya lebih dari cukup :)


nah sekian dulu tulisan dari saya lain waktu saya sambung :)

No comments:

Post a Comment

Tag VIdeo a day in my life (beres-beres rumah) yang bisa bikin video banyak yang nonton/view

  EXTREME makeover - makeover low budget - room makeover -   room tour - shopee haul peralatan dapur - shopee haul perlengkapan dapur    - s...