Monday 5 April 2021

Pengalaman Dapat Uang 100 Juta Di Umur 27 Tahun

 setelah lulus SMA saya ngga langsung kerja tapi saya pergi kebogor menuntut ilmu , setelah kurang lebih 1 setengah tahun tepatnya 1 tahun 9 bulan saya akhirnya memutuskan untuk cari kerja

pertama saya kerja di konter yang mana hanya 7 hari setelah itu berhenti dan cari lagi kerjaan lain , pernah juga di klinik tapi juga berhenti 

di deler montor juga hanya 2 hari setelah itu berhenti wkwk , karna ya kerjanya ngga sesuai dengan gaji 

mana uang bensin suruh beli sendiri jadinya ya cari kerjaan lain , btw lamar kerjanya juga ngga pake data apapun cuma interview aja

tapi kalo di deler motor pake ijazah akhir , nah saat itu nilai saya di pertanyakan karna nilai MTK saya 10 , (wkwk pinter amat bantinnya ) akhirnya saya jawab saya pun bingung kenapa nilai saya 10 .

tanpa banyak nanya lagi saya pun diterima jadi sales motor , cuma ya itu seperti yabg udah saya tulis soal gaji ngga nentu 

karna kalo ada orang yang beli motor dan itu sebab kita baru deh saya dapet komisi , kan itu ngga gampang

akhirnya saya mendapatkan kerja di konter bostom celuler yang lumayan terkenal dan gaji pun lebih besar , dan saya di sana tanpa interview langsung diterima

3 hari kerja ortu saya bilang saya lebih baik kerja di brunei di restoran , gajinya lebih besar , awalnya saya tolak tapi karna beliau meyakinkan akhirnya saya nurut

sesampainya di brunei ternyata semua yang di ceritakan sponsor kepada ortu saya tidak benar sama sekali

semua berbeda bertolak belakang, saat saya mengadu ke ortu saya , ortu tidak terima dan hampir melapor ke p*lisi,

tapi saya tahan , saya coba tenangkan ortu saya , saya bilang saya akan bertahan smpe finis

setelah finis saya balik ke indonesia cuma bawa uang tabungan 10 jt dan saya pikir itu banyak ternyata sedikit sekali , belum juga 5 bulan sudah serasa ngga punya duit

akhirnya saya putuskan pergi kerja ke Taiwan , awalnya ortu saya melarang karna khawatir , tapi saya coba yakinkan kalo saya baik baik saja 

akhirnya dapet restu untuk kerja di taiwan, sebagaimana kebanyakn tempat kerja ya kalo anak baru pasti rintangannya sangat jaih lebih berat

apalagi soal bahasa , yang sangat berbeda , selama 3 bulan saya mncoba untuk memahami bahasa mereka namun semua seolah percuma tetep selalu salah

akhirnya saya pindah ke perkjaan yang lain alhamdulilah meski sempat ada hal yang ngga diinginkan saya bisa mengatasi

saya juga bisa mengumpulakn uang tabungan yg saya rasa cukup besar dan bisa memberi ortu , membelikan handphone dan rasa bangga pada diri saya sangatlah besar

ahamdulilah ya allohh semua nikmat yang engkau berikan , dan saat ini umur saya jalan 28 dan desember nanti sudah 29 , :)  umur panjang , selalu sehat , selalu waras , selalu happy , selalu ceria , banyak rezeki , kecukupan ,dan barokah 

saya finis tanggal 23 maret 2021 sebulan lagi , saya balik indonesia dan insya'alloh merid doakan ya , aman selamat lancar barokah :)

No comments:

Post a Comment

Tag VIdeo a day in my life (beres-beres rumah) yang bisa bikin video banyak yang nonton/view

  EXTREME makeover - makeover low budget - room makeover -   room tour - shopee haul peralatan dapur - shopee haul perlengkapan dapur    - s...